Selasa, 19 Agustus 2014

Kumpulan Contoh Notulen




Contoh 1 :
Contoh Notulen Rapat OSIS
Rapat Persiapan Menyambut HUT RI ke-69
SMA NEG 1 SENGKANG

Hari, TanggalTempat
Waktu
Materi Rapat
:  Selasa,29 Mei 2013:  Aula SMA Neg 1 SENGKANG.
:  10.00 s/d 12.00 WIB
:  Persiapan Menyambut HUT RI Ke-69
Rapat persiapan menyambut HUT RI Ke-68 ini dihadiri oleh :
Pimpinan RapatNotulis
Peserta
Terdiri atas
Tidak Hadir
:  Sandi (Ketua Osis)
:  30 Orang
:  Kepala Sekolah, Anggota OSIS dan Ketua Kelas 10, 11, 12
:  TidaK ada
Pelaksanaan Rapat :
Kegiatan Pembukaan
Acara Pembukaan Kegiatan Rapat dibuka oleh Ketua OSIS.
Sambutan Kepala Sekolah
Dalam sambutan Kepala Sekolah menyarankan agar Panitia Pelaksana Kegiatan terdiri dari perwakilan dari setiap kelas, pelaksanaan lomba-lomba sebaiknya terdiri dari lomba bidang keolahragaan, kebersihan kelas, dan lomba yang berhubungan dengan akademik, hadiah dari pemenang lomba akan dibagikan setelah pelaksanaan HUT RI Ke-68
Acara Inti:
Pembentukan Panitia Pelaksana
Mempehatikan dari arahan yang diberikan oleh Kepala Sekolah, dan Usulan dari peserta rapat maka panitia pelaksana kegiatan adalah sebagai berikut :
KetuaSekretaris
Bendahara
Seksi Lomba
:  HENDRA:  YUSNI
:  TRIYANI
:  HERYANTO
dibantu oleh beberapa anggota sebanyak 10 orang yakni :1.  M. Luthfillah
2.  Sutarto
3.  Rahman Hadi
4.  Susiani
5.  Tanti Rohani
6.  Rahimah Rahmah
7.  Ernawati
8.  Annisa
9.  Tari Wulandari
10.  Rahimawati
Pelaksanaan Kegiatan :

  • Persiapan lomba diadakan mulai tanggal 6-10 Agustus 2013
  • Rapat kepanitianaan tanggal 10 Agustus 2013
  • Pelaksanaan Kegiatan Lomba Tanggal 11 s/d 16 Agustus 2013
  • Pemberian hadiah kepada pemenang lomba tanggal 17 Agustus 2008
Hal-hal lainnya:
Perwakilan dari kelas 12 mengusulkan agar diadakannnya lomba melukis dan usulan tersebut disetujui oleh seluruh peserta rapat.
Penutup
Kegiatan rapat ditutup oleh Ketua OSIS selaku pimpinan rapat pada pukul 12.00 WIB.
Notulis,
ANDI AHMAD YANI




Contoh 2 :
Notulen Rapat IKA SMUNSA KENDARI-Makassar


Tanggal Kegiatan : 23 Juni 2004
Tempat Kegiatan : Sekretariat IKA SMUNSA KENDARI Wilayah Makassar
Jam : Pukul 17.00


Materi Pembahasan
1. Membahas mengenai keadaan IKA SMUNSA KENDARI-Makassar
2. Membahas mengenai persiapan penyambutan adik-adik alumni yang mengambil kuliah di Makassar
3. Membahas untuk membentuk panitia khusus persiapan penyambutan maba (adik-adik alumni)
4. Membahas mengenai perencanaan juga ketika adik-adik maba telah datang di makassar, termasuk info kost dekat kampus dan seputarnya

Hasil Pembahasan
1. Keadaan IKA SMUNSA sendiri perlu diperbaiki dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang membuat para alumni lebih merasa memiliki organisasi ini. Cara-cara atau kgiatan yang dimaksudkan itu bisa berupa pertemuan alumni tiap pekan yang jadwalnya ditentukan kemudian tergantung kesepakatan, Juga membuat situs organisasi ataupun mailing list yang menginformasikan tentang kegiatan-kegiatan ika smunsa kendari wilayah Makassar. 
2. Dengan semakin dekatnya kedatangan adik-adik alumni SMUN 1 Kendari, maka di wilayah Makassar perlulah dipersiapkan lebih dahulu untuk bisa menyambut mereka
3. Maka perlu dibentuk panitia khusus persiapan penyambutan maba (adik-adik alumni). Dan untuk pembentukan panitia khusus itu perlu diadakan lagi rapat kecil-kecilan untuk penggodokan nama-nama panitia tersebut serta deskripsi kerjanya sehingga diharapkan kerjanya labih maksimal. Juga perlu dibahas mengenai dana dari organisasi untuk pembiayaan kegiatan penyambutan tersebut.
4. Panitia penyambutan sudah harus mendata adik-adik maba yang lulus Bebas Test di UNHAS dan IAIN Alauddin serta yang lulus SPMB di UNHAS, IAIN Alauddin. Juga mendata adik-adik maba yang tetap akan mengambil jurusan di Kampus-kampus swasta di Seputar Makassar.

Mengetahui

Rizki Kurniawan 
Ketua IKA SMUNSA KENDARI-Makassar


Notulis,
Andi Ahmad Yani




Contoh 3

NOTULA DISKUSI

Nama Diskusi     : Pengaruh Globalisasi Terhadap Perkembangan Remaja
Tema                  : Globalisasi dan Remaja
Pelaksanaan        : Rabu / 15 Januari 2014 di Kelas XI IPA 1
Pembicara          : Kelompok III, terdiri atas 7 orang :
1.       Irham Imami Harahap
2.       Ramses Hasibuan
3.       Qurrota Aini
4.       Abbas Riva’i
5.       Atikah Tsari
6.       Amirah Hanun Lubis
7.       Hastia Khairunnisa Siregar
8.       Rifa Fadhilah Munifah Hasibuan
9.       Muhammad Syafrizal
Peserta : Seluruh siswa kelas XI IPA 1

Pokok-Pokok Isi Materi
Irham Imami Hrp:
    Tanda-tanda globalisasi :
·         Meningkatnya perdagangan antarnegara
·         Meningkatnya aliran data batas
·         Meningkatnya pertukaran budaya internasional
Globalisasi di fashion biasanya berasal dari Eropa dan Korea. Pengaruh positif nya adalah kita terlihat up to date, terlihat cantik dan indah, dan terlihat tidak ribet karena pemakaiannya yang simple. Sedangkan pengaruh negatifnya adalah terjadi hal-hal negative yang tidak diiinginkan, dan lupa dengan adat sendiri.
Hastia K Siregar :
Solusi dari masalah globalisasi:
·         Meningkatkan kualitas SDM Indonesia
·         Meningkatkan nilai keimanan dan moralitas
·         Melestarikan  budaya daerah
·         Menjaga keasrian objek wisata dalam negeri
·         Mengikuti perkembangan IPTEK
·         Menyaring budaya yang masuk


Sesi Tanya jawab
1.       Ghalib Muhammad menanyakan              :
Bagaimana pengaruh Kurikulum 2013?
Atikah Tsari menjawab                                  :
Kurikulum 2013 = Ingin membuat siswa kreatif dan meningkatkan iman para siswa
2.       Dara Hanifa Rahman menanyakan            :
Apa yang telah dilakukan pemerintah/kita untuk mencegah globalisasi tersebut?
Penyaji Rifa Fadhilah M Hsb menjawab  :
Pemerintah telah melakukan upaya seperti membudayakan baju batik, membuat UKM
3.       Putri Khairunnisa menanyakan                  :
Bagaimana cara memaksimalkan efek globalisasi?
Penyaji Qurrota Aini menjawab                 :
Dengan menggunakan informasi dari internet, dengan chatting kita bisa memaksimalkan kemampuan bahasa Inggris kita, mempelajari hal-hal positif.


Simpulan
Globalisasi mempunyai pengaruh yang positif dan negative terhadap pendidikan di Indonesia, untuk mengatasi kenegatifan dampak globalisasi bagi dunia pendidikan, maka kuailitas pendidikan harus ditingkatkan. Cara meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan pengelolaan pendidikan dengan wawasan global. Pendidikan berwawasan global itu sendiri dibedakan menjadi 2, yaitu Perspektif Kurikuler dan Perspektif Reformasi. Berdasarkan perspektif kurikuler, pendidikan berwawasan global merupakan suatu proses pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga terididk kelas menengaj dan professional dengan meningkatkan kemampuan individu dalam memahami masyarakatnya dalam kaitannya dengan kehidupan masyarakat dunia. Sedangkan berdasarkan perspektif reformasi  pendidikan berwawasan global merupakan suatu proses pendidikan yang dirancang untuk mempersediakan anak didik dengan kemampuan dasar intelektual dan tanggung jawab guna memasuki kehidupan yang bersifat kompetitif dan dengan derajat saling menggantungkan antar bangsa yang sangat tinggi

Sengkang, 15 Januari 2013
Notulis,



Andi Ahmad Yani
Bagikan disini
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Blog Pelajar_49
Designed by Andi yaya
Posts RSSComments RSS
Back to top