Contoh Notulen Rapat OSIS
Rapat Persiapan Menyambut HUT RI ke-69
SMA NEG 1 SENGKANG
SMA NEG 1 SENGKANG
Hari, TanggalTempat
Waktu
Materi Rapat |
: Selasa,29 Mei 2013: Aula SMA Neg 1
SENGKANG.
: 10.00 s/d 12.00 WIB
: Persiapan Menyambut HUT RI Ke-69 |
Rapat persiapan menyambut HUT RI Ke-68 ini dihadiri
oleh :
Pimpinan RapatNotulis
Peserta
Terdiri atas Tidak Hadir |
: Sandi (Ketua Osis)
: 30 Orang
: Kepala Sekolah, Anggota OSIS dan Ketua Kelas 10, 11, 12 : TidaK ada |
Pelaksanaan Rapat :
Kegiatan Pembukaan
Acara Pembukaan Kegiatan Rapat dibuka oleh Ketua OSIS.
Sambutan Kepala Sekolah
Dalam sambutan Kepala Sekolah menyarankan agar Panitia Pelaksana Kegiatan terdiri dari perwakilan dari setiap kelas, pelaksanaan lomba-lomba sebaiknya terdiri dari lomba bidang keolahragaan, kebersihan kelas, dan lomba yang berhubungan dengan akademik, hadiah dari pemenang lomba akan dibagikan setelah pelaksanaan HUT RI Ke-68
Acara Inti:
Pembentukan Panitia Pelaksana
Mempehatikan dari arahan yang diberikan oleh Kepala Sekolah, dan Usulan dari peserta rapat maka panitia pelaksana kegiatan adalah sebagai berikut :
Kegiatan Pembukaan
Acara Pembukaan Kegiatan Rapat dibuka oleh Ketua OSIS.
Sambutan Kepala Sekolah
Dalam sambutan Kepala Sekolah menyarankan agar Panitia Pelaksana Kegiatan terdiri dari perwakilan dari setiap kelas, pelaksanaan lomba-lomba sebaiknya terdiri dari lomba bidang keolahragaan, kebersihan kelas, dan lomba yang berhubungan dengan akademik, hadiah dari pemenang lomba akan dibagikan setelah pelaksanaan HUT RI Ke-68
Acara Inti:
Pembentukan Panitia Pelaksana
Mempehatikan dari arahan yang diberikan oleh Kepala Sekolah, dan Usulan dari peserta rapat maka panitia pelaksana kegiatan adalah sebagai berikut :
KetuaSekretaris
Bendahara
Seksi Lomba |
: HENDRA: YUSNI
: TRIYANI
: HERYANTO |
dibantu oleh beberapa anggota sebanyak 10 orang
yakni :1. M. Luthfillah
2. Sutarto
3. Rahman Hadi 4. Susiani 5. Tanti Rohani 6. Rahimah Rahmah 7. Ernawati 8. Annisa 9. Tari Wulandari 10. Rahimawati |
Pelaksanaan Kegiatan :
- Persiapan
lomba diadakan mulai tanggal 6-10 Agustus 2013
- Rapat
kepanitianaan tanggal 10 Agustus 2013
- Pelaksanaan
Kegiatan Lomba Tanggal 11 s/d 16 Agustus 2013
- Pemberian
hadiah kepada pemenang lomba tanggal 17 Agustus 2008
Hal-hal lainnya:
Perwakilan dari kelas 12 mengusulkan agar diadakannnya lomba melukis dan usulan tersebut disetujui oleh seluruh peserta rapat.
Penutup
Kegiatan rapat ditutup oleh Ketua OSIS selaku pimpinan rapat pada pukul 12.00 WIB.
Perwakilan dari kelas 12 mengusulkan agar diadakannnya lomba melukis dan usulan tersebut disetujui oleh seluruh peserta rapat.
Penutup
Kegiatan rapat ditutup oleh Ketua OSIS selaku pimpinan rapat pada pukul 12.00 WIB.
Notulis,
ANDI AHMAD YANI
Contoh 2 :
Notulen
Rapat IKA SMUNSA KENDARI-Makassar
Tanggal Kegiatan : 23 Juni 2004
Tempat Kegiatan : Sekretariat IKA SMUNSA KENDARI Wilayah Makassar
Jam : Pukul 17.00
Materi Pembahasan
1. Membahas mengenai keadaan IKA SMUNSA KENDARI-Makassar
2. Membahas mengenai persiapan penyambutan adik-adik alumni yang mengambil kuliah di Makassar
3. Membahas untuk membentuk panitia khusus persiapan penyambutan maba (adik-adik alumni)
4. Membahas mengenai perencanaan juga ketika adik-adik maba telah datang di makassar, termasuk info kost dekat kampus dan seputarnya
Hasil Pembahasan
1. Keadaan IKA SMUNSA sendiri perlu diperbaiki dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang membuat para alumni lebih merasa memiliki organisasi ini. Cara-cara atau kgiatan yang dimaksudkan itu bisa berupa pertemuan alumni tiap pekan yang jadwalnya ditentukan kemudian tergantung kesepakatan, Juga membuat situs organisasi ataupun mailing list yang menginformasikan tentang kegiatan-kegiatan ika smunsa kendari wilayah Makassar.
2. Dengan semakin dekatnya kedatangan adik-adik alumni SMUN 1 Kendari, maka di wilayah Makassar perlulah dipersiapkan lebih dahulu untuk bisa menyambut mereka
3. Maka perlu dibentuk panitia khusus persiapan penyambutan maba (adik-adik alumni). Dan untuk pembentukan panitia khusus itu perlu diadakan lagi rapat kecil-kecilan untuk penggodokan nama-nama panitia tersebut serta deskripsi kerjanya sehingga diharapkan kerjanya labih maksimal. Juga perlu dibahas mengenai dana dari organisasi untuk pembiayaan kegiatan penyambutan tersebut.
4. Panitia penyambutan sudah harus mendata adik-adik maba yang lulus Bebas Test di UNHAS dan IAIN Alauddin serta yang lulus SPMB di UNHAS, IAIN Alauddin. Juga mendata adik-adik maba yang tetap akan mengambil jurusan di Kampus-kampus swasta di Seputar Makassar.
Mengetahui
Rizki Kurniawan
Ketua IKA SMUNSA KENDARI-Makassar
Tanggal Kegiatan : 23 Juni 2004
Tempat Kegiatan : Sekretariat IKA SMUNSA KENDARI Wilayah Makassar
Jam : Pukul 17.00
Materi Pembahasan
1. Membahas mengenai keadaan IKA SMUNSA KENDARI-Makassar
2. Membahas mengenai persiapan penyambutan adik-adik alumni yang mengambil kuliah di Makassar
3. Membahas untuk membentuk panitia khusus persiapan penyambutan maba (adik-adik alumni)
4. Membahas mengenai perencanaan juga ketika adik-adik maba telah datang di makassar, termasuk info kost dekat kampus dan seputarnya
Hasil Pembahasan
1. Keadaan IKA SMUNSA sendiri perlu diperbaiki dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang membuat para alumni lebih merasa memiliki organisasi ini. Cara-cara atau kgiatan yang dimaksudkan itu bisa berupa pertemuan alumni tiap pekan yang jadwalnya ditentukan kemudian tergantung kesepakatan, Juga membuat situs organisasi ataupun mailing list yang menginformasikan tentang kegiatan-kegiatan ika smunsa kendari wilayah Makassar.
2. Dengan semakin dekatnya kedatangan adik-adik alumni SMUN 1 Kendari, maka di wilayah Makassar perlulah dipersiapkan lebih dahulu untuk bisa menyambut mereka
3. Maka perlu dibentuk panitia khusus persiapan penyambutan maba (adik-adik alumni). Dan untuk pembentukan panitia khusus itu perlu diadakan lagi rapat kecil-kecilan untuk penggodokan nama-nama panitia tersebut serta deskripsi kerjanya sehingga diharapkan kerjanya labih maksimal. Juga perlu dibahas mengenai dana dari organisasi untuk pembiayaan kegiatan penyambutan tersebut.
4. Panitia penyambutan sudah harus mendata adik-adik maba yang lulus Bebas Test di UNHAS dan IAIN Alauddin serta yang lulus SPMB di UNHAS, IAIN Alauddin. Juga mendata adik-adik maba yang tetap akan mengambil jurusan di Kampus-kampus swasta di Seputar Makassar.
Mengetahui
Rizki Kurniawan
Ketua IKA SMUNSA KENDARI-Makassar
Notulis,
Andi Ahmad Yani
Contoh 3
NOTULA DISKUSI
Nama Diskusi : Pengaruh Globalisasi Terhadap
Perkembangan Remaja
Tema :
Globalisasi dan Remaja
Pelaksanaan : Rabu / 15 Januari 2014 di
Kelas XI IPA 1
Pembicara :
Kelompok III, terdiri atas 7 orang :
1. Irham
Imami Harahap
2. Ramses
Hasibuan
3. Qurrota
Aini
4. Abbas
Riva’i
5. Atikah
Tsari
6. Amirah
Hanun Lubis
7. Hastia
Khairunnisa Siregar
8. Rifa
Fadhilah Munifah Hasibuan
9. Muhammad
Syafrizal
Peserta : Seluruh siswa kelas XI IPA 1
Pokok-Pokok Isi Materi
Irham Imami Hrp:
Tanda-tanda globalisasi :
· Meningkatnya
perdagangan antarnegara
· Meningkatnya
aliran data batas
· Meningkatnya
pertukaran budaya internasional
Globalisasi di fashion biasanya berasal dari Eropa dan Korea. Pengaruh
positif nya adalah kita terlihat up to date, terlihat cantik dan indah, dan
terlihat tidak ribet karena pemakaiannya yang simple. Sedangkan pengaruh
negatifnya adalah terjadi hal-hal negative yang tidak diiinginkan, dan lupa
dengan adat sendiri.
Hastia K Siregar :
Solusi dari masalah globalisasi:
· Meningkatkan
kualitas SDM Indonesia
· Meningkatkan
nilai keimanan dan moralitas
· Melestarikan
budaya daerah
· Menjaga
keasrian objek wisata dalam negeri
· Mengikuti
perkembangan IPTEK
· Menyaring
budaya yang masuk
Sesi Tanya jawab
1. Ghalib
Muhammad
menanyakan
:
Bagaimana pengaruh Kurikulum 2013?
Atikah Tsari
menjawab
:
Kurikulum 2013 = Ingin membuat siswa kreatif dan meningkatkan iman para
siswa
2. Dara
Hanifa Rahman
menanyakan :
Apa yang telah dilakukan pemerintah/kita untuk mencegah globalisasi
tersebut?
Penyaji Rifa Fadhilah M Hsb menjawab :
Pemerintah telah melakukan upaya seperti membudayakan baju batik, membuat
UKM
3. Putri
Khairunnisa
menanyakan
:
Bagaimana cara memaksimalkan efek globalisasi?
Penyaji Qurrota Aini
menjawab
:
Dengan menggunakan informasi dari internet, dengan chatting kita bisa
memaksimalkan kemampuan bahasa Inggris kita, mempelajari hal-hal positif.
Simpulan
Globalisasi mempunyai pengaruh yang positif dan negative terhadap
pendidikan di Indonesia, untuk mengatasi kenegatifan dampak globalisasi bagi
dunia pendidikan, maka kuailitas pendidikan harus ditingkatkan. Cara
meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan pengelolaan pendidikan dengan
wawasan global. Pendidikan berwawasan global itu sendiri dibedakan menjadi 2,
yaitu Perspektif Kurikuler dan Perspektif Reformasi. Berdasarkan perspektif
kurikuler, pendidikan berwawasan global merupakan suatu proses pendidikan yang
bertujuan untuk mempersiapkan tenaga terididk kelas menengaj dan professional
dengan meningkatkan kemampuan individu dalam memahami masyarakatnya dalam
kaitannya dengan kehidupan masyarakat dunia. Sedangkan berdasarkan perspektif
reformasi pendidikan berwawasan global merupakan suatu proses pendidikan
yang dirancang untuk mempersediakan anak didik dengan kemampuan dasar
intelektual dan tanggung jawab guna memasuki kehidupan yang bersifat kompetitif
dan dengan derajat saling menggantungkan antar bangsa yang sangat tinggi
Sengkang, 15 Januari 2013
Notulis,
Andi Ahmad Yani
contoh notulennya ngebantu banget
BalasHapus